Windows 8 Lampaui Kesuksesan Windows 7

08.15 DETIK INI 0 Comments

Windows 8
Windows 8

CALIFORNIA - Sistem operasi teranyar besutan Microsoft, Windows 8 memperoleh prestasi manis dalam hal penjualan lisensi asli. Bahkan, angka penjualan lisensi asli menembus 40 juta dalam sebulan mengalahkan perolehan Windows 7.

Sebagai pembanding, Microsoft berhasil menjual 60 juta lisensi Windows 7 dalam dua bulan, sedangkan raksasa piranti lunak itu hanya memerlukan satu bulan untuk menjual 40 juta lisensi asli Windows 8. Demikian dilansir dari Telegraph, Kamis (29/11/2012).

Finance and Marketing Head of Microsoft Windows Division Tami Reller mengatakan,"Upgrade Windows 8 melebihi pencapaian dari Windows 7,"

Menelisik ke belakang, hasil dua produk Windows Microsoft yang lain justru memiliki catatan penjualan yang tidak begitu baik, di mana untuk Windows XP perusahaan hanya mampu menjual 8 juta unit, kemudian Windows VIsta pada 2006 hanya menorehkan 10 juta lisensi dalam 30 hari pertama.

Dari gambaran itu, menunjukan bahwa Windows 8 tiga kali lipat lebih kuat ketyimbang Windows Vista dan empat kali lebih kuat ketimbang Windows XP. Meskipun, pada saat peluncuran Windows XP, volume dari PC di seluruh dunia belum begitu menggaiarahkan ketimbang kala Microsoft meluncurkan Windows 8 yang didukung dari sejumlah perangkat. 

Baca juga tulisan ini

Post Comment

0 komentar: