Layanan "Google Code" ditutup

02.29 berri anam 1 Comments


BERRI ANAM | Pada tahun 2006 yang lalu Google telah merilis layanan hosting Proyek Aplikasi yang diberi nama Google Code. Banyak sekali para Programmer yang menggunakan layanan dari google ini, selain mudah layanan ini juga Open Source. Namun dengan berkembangnya teknologi dan semakin pintarnya para pengembang kini telah banyak yang hadir Layanan yang serupa seperti Githup dan Bitbucket, sehingga penyadarkan google bahwa layanan ini sudah tidak diperlukan lagi.

google code di tutup
Google Code
Pada tanggal 12 Maret 2015, Google resmi menutup akses untuk membuat proyek baru di Google Code. Lima bulan setelahnya pada tanggal 24 Agustus 2015, situs Google Code hanya dapat diakses tanpa dapat memperbaruinya lagi. Kemudian pada tanggal 25 Januari 2016 layanan ini akan ditutup secara permanen. Kita masih bisa mengunduh berkas tarball dari kode program, wiki, dkk. sampai akhir 2016.

dengan ditutupnya layanan Google Code ini maka akan banyak menimbulkan dampak terhadap para blogger yang menggunkan kode-kode dari Google Code terutama kode javascript di blog tidak akan berfungsi lagi. jadi untuk para blogger sebelum terlambat segerakan ganti atau Pindahkan kode-kode google code yang terdapat pada blog kalian ke hosting lain, bisa dihapus atau di Export ke Hosting lain seperti Github.
cara export google code ke github
Export to Github
berikut ini Aplikasi cara Export File Google Code Github yang sudah disediakan oleh pihak google. Klik disini

Baca juga tulisan ini

1 komentar: