Cerdas Berinternet Menggunakan Open Source

19.53 berri anam 0 Comments

Release Party Ubuntu 15.04 | Suro Dhemit
Banner KSL Pamekasan
Komunitas Studi Linux Pamekasan (KSL-P) tidak pernah lelah untuk selalu mengabarkan dan memberikan semua ilmunya untuk para pemuda Pamekasan sebagai Kontribusi Positif menuju Pamekasan Go Online. 

Minggu 17 Mei 2015 KSL Pamekasan kembali mengadakan Seminar Nasional Release Party Ubuntu 15.04 vivid vervet dengan Tema " Cerdas dengan Internet, Kreatif dengan Open Source "
Banyak sekali Masyarakat yang awam akan pentingnya Internet terutama para pemuda. Internet itu penting, tidak sekedar alat komunikasi dunia maya, tapi disanalah gudang ilmu yang dapat kita upload kembali ke otak kita. tidak hanya itu, dengan internet kita juga dapat mendapatkan Income tanpa harus masuk kantor pagi-pagi, itulah salah satu contoh pemanfaatan Internet yang Cerdas. kurang lebih itu yang disampaikan Pembicara 1 Wahyu Alam pada seminar kali ini.
Cerdas dengan Internet
Wahyu Alam

Wahyu Alam adalah Founder of Plat-M.com yang sudah lama banget terjun di dunia Internet, pemaparannya pun pada acara ini membuat semua peserta seminar bersemangat sekali sampai-sampai terjadi diskusi hangat yang positif tentang pemanfaatan Internet dikabupaten Pamekasan. 

Pembicara 1 sudah selesai, Namun peserta seminar tetap semangat bahkan semakin berdatangan, peserta yang hadir kurang lebih 200 orang dan bukan hanya dari kota Pamekasan tapi empat kabupaten di Madura semua kumpul di Gedung Wakil Bupati Pamekasan yang sengaja datang untuk Ngoprek bareng Pembicara 2 Mah Suro Dhemit yang sengaja Panita undang dari Klaten untuk pemuda Pamekasan, Kemajuan Pamekasan, dan Untuk para pecinta Open Source.
kreatif dengan Open Source bersama suro dhemit
Suro Dhemit
Beliau adalah seorang SysAdmin Server, Linuxer & Networking Trainer dan juga Founder dari Ayo Belajar Linux. ada banyak ilmu yang beliau share-kan kepada semua peserta tentang Linux, Open Source, kerendahan hati seorang linuxer hingga kenyamanan dan keamanan apabila menggunakan Linux yang sifatnya Open Source.
antusiasme peserta membuat panitia berfikir panjang untuk kegiatan selanjutnya karena di acara seminar ini yang hanya beberapa jam saja sangat kurang sekali sehingga banyak pertanyaan peserta yang tidak terjawab karena kurangnya waktu sehigga pertanyaan itu harus diteruskan diluar forum.

setelah acara seminar selesai, ada beberapa Kuiz dari masing-masing Pembicara yang membagi-bagikan banyak hadiah untuk peserta seperti Buku-buku tentang Internet Sehat dan Voucher Internet Gratis Unlimited dari Speedy Instan Telkom.
Internet Sehat
Wahyu Alam Bagi-bagi Buku Internet Sehat

Suro Dhemit dan Telkom Indonesia
Mbah Suro Dhemit Bagi-bagi Voucher Internet @wifi.id
Itu sesi Bagi-bagi hadiah semua peserta rata-rata mendapat semua termasuk panitia juga dapet bagian,, hmmmm panitia.
dan yang ini sesi Foto-foto, lihat ya

















Terakhir dari saya mewakili Panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada Kedua Pembicara dan Juga kepada semua peserta yang sudah hadir, semoga ilmu yang diberikan beliau-beliau bermanfaat dan dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kita sendiri dan juga buat kota kita masing-masing.

Baca juga tulisan ini

Post Comment

0 komentar: