Gili Genting dengan Pesona Pantai Sembilan dan Pasir Putihnya

19.58 DETIK INI 14 Comments


Pantai Sembilan Gili Genting
Pantai Sembilan Gili Genting
Kabupaten Sumenep kembali membuat para wisatawan terkagum-kagum dengan destinasi wisatanya, setelah beberapa tahun lalu Gili Labak memancing jutaan wisatawan mancanegara kini Sumenep mengenalkan destinasi wisata barunya. 

Pantai Sembilan adalah pantai dengan keindahan yang tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai yang terkenal diluar sana, dengan pasirnya yang putih  cukup menyihir lensa kamera para wisatawan untuk mengabadikannya. alasan ini didasarkan pada selain Pantai Sembilan yang berbentuk angka sembilan, pantai ini juga memiliki hamparam pasir putih yang bersih tanpa sampah, air laut yang masih jernih tanpa dengan dihiasi terumbu karang, sehingga sangat cocok bagi kamu yang hobi snorkling.

Sejarah dan Asal-Usul Nama Pantai Sembilan Sumenep 

Pantai Sembilan Gili Genting
Pantai Sembilan Gili Genting
 Asal-usul pemberian nama Pantai Sembilan ini dilatarbelakangi oleh karena bentuk "Pantai Bringsang" ini  menyerupai angka sembilan apabila dilakukan foto udara. Sedangkan warga sekitar sendiri lebih memilih untuk menyebutnya dengan nama "pantai putih".

Dulunya Pantai Sembilan ini merupakan sebuah pelabuhan kecil tempat dimana perahu-perahu penyebrangan yang menghubhngkan antara Pulau Giligenting dengan Pulau yang ada di sebrang.

Namun kini Pantai Sembilan yang dahulunya merupakan sebuah pelabuhan kecil telah berubah drastis menjadi salah satu obyek wisata baru bagi masyarakat Gili Genting.

Hal Yang Menarik Di Pantai Sembilan Sumenep 

Pantai Sembilan Gili Genting
Pantai Sembilan Gili Genting
Di hamparan pasir putih Pantai Sembilan ini terdapat air laut yang terperangkap ke lingkaran cekungan. Genangan air laut dalam cekungan di tengah pasir putih itulah yang menjadi suatu keunikan tersendiri dibandingkan dengan pantai-pantai lain yang ada di pulau Gili Genting tersebut.

Selain itu, Pantai Sembilan ini sudah tak diragukan lagi dalam hal sajian pemandangan alam yang sangat memesona. Pasir pantainya yang berwarna putih bersih dengan gulungan ombak serta angin yang berhembus sepoi-sepoi sangatlah cocok untuk dinikmati bersama dengan keluarga maupun sahabat.

Keindahan yang terpancar dari gugus terumbu karang Pantai Sembilan, serta kondisi alam sekitar Pantai Sembilan yang masih terbilang asri dan rindang menjadi pelengkap keindahan Pantai Sembilan yang eksotis.

Tak jauh dari lokasi Pantai Sembilan ini juga terdapat objek wisata bahari lainnya yaitu Pantai Miring dan Pantai Wangi (Pantai Ro’om) yang sangat cocok untuk kamu dijadikan salah satu tujuan wisatamu selama berlibur di Madura.

Pesona dan Keindahan Pantai Sembilan - Pantai Sembilan merupakan salah satu obyek wisata terbaru di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Letaknya di Desa Bringsang, Kecamatan atau Pulau Giligenting.

Tidak hanya oleh bentangan pasir putih yang mempesona, jernihnya air laut yang terlihat biru bersih juga seolah mengajak kamu untuk berenang ke dalamnya. Keindahan terumbu karangnya, serta kondisi alam sekitar yang terbilang masih asri membuat pengunjung nyaman di sini.

Jalan Serta Cara Menuju Lokasi Pantai Sembilan Sumenep.
Pantai Sembilan Gili Genting
Pantai Sembilan Gili Genting
Keberadaan Pantai Sembilan ini memang sudah mulai ramai diperbincangkan di media sosial disebabkan oleh keunikan Pantai Sembilan yang baru dikenal tersebut.

Keindahan Pantai Sembilan ini juga didukung oleh akses transportasi yang cukup mudah untuk mengantarkanmu ke lokasi Pantai Sembilan.

Kamu hanya membutuhkan waktu tempuh selama 30 menit perjalanan untuk menyeberang dari pelabuhan Tanjung Saronggi dan menuju ke pelabuhan Bringsang yang terdapat di Kecamatan Gili Genting menggunakan perahu rakyat dengan ongkos perahu hanya Rp10.000 per penumpang. (jika tidak naik lagi sih)

Pantai Sembilan Gili Genting
Pantai Sembilan Gili Genting
Pantai Sembilan Gili Genting
Pantai Sembilan Gili Genting

Pantai Sembilan Gili Genting
Pantai Sembilan Gili Genting
Sumber:
destinasipada.blogspot.co.id

Baca juga tulisan ini

14 komentar:

  1. Berangkat sendiri aku mah wkwkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan berdua sama mas Zam? hahaha

      Hapus
  2. Kakak, kasi link aktif dong pulaumadura.com nyaa... ha haaa..

    BalasHapus
  3. keren ya, Pengen kesana, tapi gak ada temen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bareng aku yuk. tapi kamu yang bayar. hehehehe

      Hapus
  4. Duh jernih banget itu airnya~ Ah, rasanya aku kangen nge-pantai :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo kak ke Madura. disini tidak kalah bagus kok. hehehehe

      Hapus
  5. Terus Update Klo Bisa Gan, (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan di usahakan.hehehe
      makasih ya kunjungannya

      Hapus
  6. Pantai sembilan memang bagus banget apalagi sekarang makin hari makin dirawat oleh kades bringsang.. semoga kedepan jadi destinasi wisata wajib di pulau madura..

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya pun salut dengan Kades Bringsang. beliau sangat penuli sekali dengan potensi desanya. semoga tidak hanya itu tapi juga menjaga kelestarian dan keindahan yang ada.

      Hapus
  7. Setidaknya tau sejarahnya dlu meskipun blum sempat ksna :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah rugi dirimu klo gak kesana. ayo kesana

      Hapus