Pesona Pagi Pantai Ropet : Gili Iyang

21.01 DETIK INI 2 Comments


Pantai Ropet
Pantai Ropet Gili Iyang
Pagi itu sangat cerah sekali sepertinya semesta sangat mendukung untuk saya mengeksplor pantai dengan keindahan terumbu karangnya ini, iya. Pantai Ropet 

Pantai Ropet merupakan pantai yang memiliki banyak sekali terumbu karang dan bisa dikatakan karang mendominasi disana. Walaupun tidak berpasir layaknya pantai pada umumnya keindahan serta keeksotisan pantai ini tetap tidak bisa dipandang sebelah mata. Terbukti dengan banyaknya pengunjung wisatawan yang telah datang menikmati langsung.

Selain itu bentuk pantai Ropet yang unik karena melengkung ke dalam seperti sebuah teluk menjadikan pantai ini semakin menarik saja. Dengan diapit oleh dua tebing yang memiliki ketinggian cukup curam. Air laut di pantai Ropet juga sangat bening dan memudahkan kita untuk bisa melihat secara jelas terumbu karang yang ada di bawah laut.

Pantai Ropet Gili Iyang
Tebing Pantai Ropet
Para pencinta snorkling dan diving juga tidak boleh melewatkan begitu saja terumbu karang yang begitu mempesona. Sekumpulan terumbu karang dan ikan yang bermain – main di dalam karang seperti mengajak kita untuk berenang ke dalam dan melihat langsung. Ekosistem bawah laut di pantai Ropet ini juga masih terjaga kelestariannya.


Pantai Ropet
Snorkling di Pantai Ropet
 Bagi teman – teman yang akan datang berkunjung kesini ada beberapa saran yang ingin kita bagi.
1.
Pastikan teman – teman menggunakan pakaian yang menutup tubuh kita karena di siang hari sinar matahari di pantai Ropet cukup menyengat.
2.
Jangan lupa untuk menggunakan sunblock atau krim pelindung dari sinar matahari.
3.
Gunakan juga alas kaki yang aman dan nyaman ketika dipakai karena disana banyak sekali karang yang bisa saja melukai kaki kita.
4.
Cuaca yang cukup terik dan spot yang sedikit menantang di pantai Ropet jangan lupa untuk membawa perbekalan air minum yang cukup agar tidak kehausan.

Selamat menikmati indah dan eksotisnya Obyek Wisata Pantai Ropet, tetap jaga kesopanan dan kelestarian pantai selama disana.

Sumber: pulaumadura.com

Baca juga tulisan ini

2 komentar:

  1. Cakep.
    Jadi pengen kesana.
    Dulu masih ga bisa kesana karna kecelakaan.

    Moga next bisa ke Gili iyang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin.... semoga segera ada panggilan hati. hahahaha

      Hapus